Berita

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila Menyelenggarakan Sertfikasi Humas Junior

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) memberi peluang bagi para lulusan perguruan tinggi untuk memiliki standar kompetensi sesuai dengan standar industri serta memperkaya pengalaman belajar bagi para mahasiswa/i.

Dalam memfasilitasi peluang bagi para mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila (FIKOM UP) mengadakan Sertifikasi Humas Junior. Kegiatan ini dibuka dengan Workshop Sosialisasi Persiapan Uji Kompetensi Humas Junior oleh Nurul Fauziah, M.I.Kom.Beliau adalah Asesor Bidang Kehumasan dan Peneliti Bidang Kajian Studi Perempuan, Komunikasi & Keamanan. Dalam pemaparannya, beliau memberikan gambaran uji kompetensi yang akan dihadapi oleh peserta, diantaranya yaitu melakukan riset PR, melakukan pertukaran informasi lisan dan tulisan dalam Bahasa Inggris, melaksanakan monitoring media, melakukan pendalaman terhadap tujuan & positioning organisasi, serta membuat perencanaan program kehumasan.

Kegiatan Sertifikasi Humas Junior akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus sampai dengan 7 Agustus 2021 di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila. Anna Agustina, Ph. D dan Ir. Ahmad Badari Burhan, MBA. M.I.Kom akan menjadi Asesor dalam Uji Kompetensi Sertifikasi Humas Junior. Asesor uji kompetensi ini merupakan akademisi maupun praktisi dengan latar belakang Public Relations dan Komunikasi profesional. Para peserta yang lulus pada Uji Kompetensi Sertifikasi Humas Junior akan mendapatkan sertifikat resmi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.