Berita

Satu Komunikasi Beragam Profesi

Jumat 10 September 2021, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila rampung melaksanakan keseluruhan rangkaian kegiatan PKKMB FIKom UP 2021. Acara PKKMB FIKom UP hari ketiga ini dimulai pada pukul 07.30 dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Universitas Pancasila. Kemudian, acara dibuka oleh MC yaitu Mahes Naya Syahputra (2019) dan Mufiidaanaiilaa Alifah S. (2019). Kegiatan PKKMB hari ketiga ini mengusung tema “Peranan Komunikasi dalam Berbagai Profesi”.

Pada kesempatan kali ini, FIKom UP menghadirkan alumni dari segala bidang profesi yang disambut hangat oleh MC dan juga mahasiswa baru FIKom UP 2021 di dalam ruang ZOOM Meeting dan Live Youtube melalui chanel YouTube Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila. Alumni yang disambut hangat tersebut yaitu Andiasti Ajani (2009) Senior Editor Media Online Lifestyle GLITZMEDIA.CO, Geafarry Aji (2012) Key Account Manager Sanofi  dan  Ricky Wattimena (2012) Founder & CEO PYKOE CREATIVE NETWORK. Talkshow ini diadakan dengan tujuan agar alumni dapat memberikan pengalaman nyata mengenai profesi apa saja yang sudah dijajaki dan bagaimana jenjang karir mereka setelah lulus dari FIKom UP.

Selama acara berlangsung, ketiga alumni FIKom UP ini saling berbagi pengalaman mengenai profesi mereka setelah lulus dan bercerita bagaimana mereka menjalani kehidupan kampus di FIKom UP. Tidak sekedar itu, para alumni juga dengan senang hati menjawab berbagai macam pertanyaan yang muncul dari Mahasiswa Baru FIKom UP 2021 yang sangat antusias dan memiliki rasa keingintahuan besar mengenai pengalaman yang telah dilewati para alumni.

Acara PKKMB FIKom UP 2021 dilanjutkan dengan bermain kuis melalui quizizz.com. Kuis ini diadakan sebagai salah satu media interaktif bersama Mahasiswa Baru. Terdapat 3 mahasiswa baru FIKom UP 2021 yang memenang E-Wallet dalam kuis ini yaitu, Haura (***262), Anggun (***220), dan Febriyanti (***053). Tidak lama setelah pengumuman pemenang kuis, acara dimeriahkan oleh penampilan band mahasiswa FIKom UP, Blue Band yang menyanyikan Pasti Bisa - Citra Scholastika. Setelah itu, Rangkaian kegiatan PKKMB FIKom UP 2021 ditutup oleh MC dan tim pelaksana PKKMB FIKom UP 2021 yang ikut turut memberikan salam serta sapa melalui ZOOM Meeting dan Live Youtube.

Dengan berakhirnya seluruh rangkaian acara PKKMB 2021 di tingkat Universitas dan Fakultas, Mahasiswa Baru 2021 resmi menyandang gelar Mahasiswa dan akan memulai perkuliahan di Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 pada tanggal 13 September 2021.